Senin, 20 Mei 2013

Contoh Surat Lamaran & CV



Makassar, 23 Maret 2013
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
PT. Permodalan Nasional Madani (Persero)
Jl. LetJen. Hertasning No. F.30 Makassar


Dengan hormat,
Dengan ini, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk memperoleh kepercayaan dari Bapak/Ibu selaku pimpinan PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Makassar, Sulawesi Selatan.
Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama                                                 : Nasrullah Jalil
Tempat, Tanggal Lahir        : Ammegge, 04 Januari 1990
Pendidikan Akhir                 : Sarjana Pendidikan (s1)
  Universitas Negeri Makassar (UNM)
            Alamat                                : JL. Malengkeri 1 No. 8
           Telepon/HP, e-mail            : 081 241 917 587 (HP), nasrullah_jalil@yahoo.com
Status Perkawinan              : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Latar belakang pendidikan saya memuaskan serta memiliki kemampuan administrasi yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer, maupun dalam surat-menyurat. Saya memiliki kejujuran, loyalitas, senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Curiculum Vitae (CV)
  2. Dokumen penunjang (sertifikat)
  3. Foto copy KTP/SIM
  4. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir.
  5. Pas foto 4x6, 1 (satu) lembar

Saya sangat berminat untuk bekerja pada perusahaan Bapak/Ibu. Bilamana memenuhi kualifikasi awal yang berlaku di perusahaan Bapak/Ibu, setiap saat saya bersedia mengikuti wawancara atau tahapan seleksi berikutnya.
Demikian surat lamaran ini, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih

                     Hormat saya,




                     Nasrullah Jalil

                             CURICCULUM VITAE
 
Personal identity
Nama                                                  : Nasrullah Jalil
Tempat            tanggal lahir              : Ammegge, 4 Januari 1990
Alamat                                                : jl. Malengkeri 1 No.8
Umur                                                   : 23 years Old
Kewarganegaraan                             : Indonesia
Agama                                                : Islam
Status                                                  : Belum kawin
Tinggi                                                  : 170 cm
Berat                                                    : 55 kg
Handphone                                          : 081 241 917 587

Pendidikan
1.      SD                                 : SD Inp.5/81 Mallusetasi Kec.sibulue, Kab. Bone.
                Selesai tahun 2002
2.      SMP/MTs              : MTS Pesantren modern Biru Kab.Bone selesai tahun          2005
3.      SMU/MAN                   : MAN 1 Watampone, Kab. Bone selesai 2008
4.      Perguruan Tinggi      : Universitas Negeri Makassar (UNM). Selesai Tahun 2012
Pengalaman kerja
-         Karyawan toko boutiq  ( Bugiest distro ) tahun 2011
Pengalaman organisasi
1.      Pengurus HMJ FIK – UNM Tahun 2009
2.      Sekeretaris Umum Mahasiswa Olahraga Pencinta Alam (MAHORPALA FIK-UNM)
Tahun  2009-2010
3.      Ketua Bidang Pengembangan Usaha Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UNM Tahun Buku 2010
4.      Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tahun 2010
5.      Pengurus organda (KEPMI BONE Koms. UNM)  Tahun 2011


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar