Senin, 11 Maret 2013

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN BUDAYA RELIGIUS DI SMA NEGERI 4 WATAMPONE DITINJAU DARI SEGI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (halaman depan itu skripsi)


STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN BUDAYA RELIGIUS 
DI SMA NEGERI 4 WATAMPONE DITINJAU DARI SEGI 
MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM










Skripsi diajukan untuk memenuhi syarat memperoleh gelar
Sarjana Pendidikan Islam pada Jurusan Tarbiyah
 STAIN Watampone


Oleh

HARIDAS
NIM. 08.3T.0101









SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN)
WATAMPONE
2012

PENGESAHAN SKRIPSI

Skripsi yang berjudul “Strategi Kepala Sekolah dalam Membangun Budaya Religius di SMA Negeri 4 Watampone ditinjau dari Segi Manajemen Pendidikan Islam yang disusun oleh Saudara Haridas, NIM. 08.3.T.0101, Mahasiswa Jurusan Tarbiyah  Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, telah diuji dan dipertahankan dalam sidang Munaqasyah yang diselenggarakan pada hari ………………….2012 dan dinyatakan telah dapat diterima sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd. I) Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Jurusan Tarbiyah dengan beberapa perbaikan.

Watampone, ……………. 2012

DEWAN PENGUJI
Ketua                    : Prof. Dr. H. Syarifuddin Latif, M.HI.    (…………………….)
Sekretaris              : Dr. M. Amir HM., M. Ag.                      (…………………….)
Munaqisy I            :                                                                 (…………………….)
Munaqisy II          :                                                                 (…………………….)
Pembimbing I        : Drs. H. Abdullah K., M.Pd.                   (…………………….)
Pembimbing II      : Zakaria, S.Pd., M.Si.                               (…………………….)


Diketahui Oleh
Ketua STAIN Watampone





Prof. Dr. H. Syarifuddin Latif, M.HI
NIP. 194906161976021001


PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI

            Dengan penuh kesadaran, penyusun yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan bahwa skripsi ini benar adalah hasil karya penyusun sendiri. Jika dikemudian hari terbukti bahwa ia merupakan duplikat, tiruan atau dibuat/dibantu orang lain secara keseluruhan atau sebagian, maka skripsi dan gelar yang diperoleh karenanya, batal demi hukum.


Watampone,     November 2012
                              Penyusun,

                Haridas
   NIM. 08.3.T.0101


KATA PENGANTAR
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
الْحَمْدُ لله رّبِّ الْعَلَمِيْن وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ الاْنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِين وَعَلَى اَلِهِ وَصْحَبِهِ أَجْمَعِيْن.

Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin. Segala puji dan rasa syukur yang tak terhingga penulis panjatkan kehadirat Allah swt. Tuhan senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang beriman. Atas izin dan kehendak serta petunjuk-Nya sehingga penulisan skripsi ini dapat terselesaikan. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad saw. Karena bimbingan dan perjuangan beliaulah kepada umat manusia sehingga dapat mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat serta menjadi suri teladan bagi seluruh umat.
Penulis menyadari bahwa dalam penulisan skripsi ini tidak akan terselesaikan tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak, maka sepatutnyalah penulis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada:
1.      Kedua orang tua yang tercinta yakni ayahanda H. Muhammad Razak dan Ibunda Hj. Nawa, dengan segala pengorbanan, motivasi dan doanya sehingga penulis dapat menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1) di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone.

2.      Bapak Drs. H. Abdullah K., M.Pd. dan Bapak Zakaria, S.Pd., M.Si. atas kesediaan beliau menjadi pembimbing yang benar-benar membimbing penulis dengan penuh kebijaksanaan dan keikhlasan sehingga penulisan skripsi ini dapat diselesaikan.
3.      Ketua STAIN Watampone, Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua II, dan Pembantu Ketua III STAIN Watampone.
4.      Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, yang selalu mendidik dan membina sehingga penulis dapat menyelesaikan studi Manajemen Pendidikan Islam pada Jurusan Tarbiyah.
5.      Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, yang selalu mendidik dan membina serta memberikan motivasi sehingga Penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan baik.
6.      Kepala Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone yang telah menyiapkan fasilitas buku-buku guna keperluan studi keperpustakaan.
7.      Segenap Dosen  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone yang telah banyak meluangkan waktunya untuk mendidik dan membimbing penulis dalam menuntut ilmu sehingga berhasil menyusun skripsi ini.
8.      Kepala SMA Negeri 4 Watampone yang telah memberikan izin meneliti di SMA Negeri 4 Watampone, serta guru-guru dan para Staf SMA Negeri 4 Watampone yang telah membantu dalam menyelesaikan skripsi ini.
9.      Kepada keluarga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan sahabat-sahabat seperjuangan terkhusus kepada Prodi MPI dan Teman-teman Prodi yang lain yang tidak sempat disebutkan namanya satu persatu yang telah membantu dalam penyelesaian skripsi ini serta segenap Pengurus dan anggota M-HMJ Tarbiyah STAIN Watampone.
Akhirnya, kepada Allah swt. jualah penulis memohon, agar diberi balasan yang setimpal dan semoga penulisan skripsi ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah swt. sehingga dapat berberkah dan berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan, Amin…
Wallahulmuafieq ila aqwamit tharieq.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Watampone,    November 2012
Penulis

   Haridas
         NIM. 08. 3T.0101








    PERSETUJUAN PEMBIMBING

Pembimbing penulisan skripsi saudara Haridas NIM. 08.3.T.0101, mahasiswa Jurusan Tarbiyah, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAIN Watampone, setelah dengan seksama meneliti dan mengoreksi skripsi yang bersangkutan dengan judul Strategi Kepala Sekolah Dalam Membangun Budaya Religius di SMA Negeri 4 Watampone di Tinjau dari Segi Manajemen Pendidikan Islam , memandang bahwa skripsi tersebut telah memenuhi syarat-syarat ilmiah dan dapat disetujui untuk diajukan ke sidang Munaqasyah.
            Demikian persetujuan ini diberikan untuk proses selanjutnya.

Watampone,   November 2012

Pembimbing I
Pembimbing II



Drs. H. Abdullah K., M.Pd              
 NIP. 195612101983031002



Zakaria, S.Pd., M.Si
NIP. 197004282008011005




Tidak ada komentar:

Posting Komentar